Terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera

Pejabat BPP Teken Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2024

Pejabat BPP Teken Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2024

BENGKALIS -  Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kabupaten Bengkalis melaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas bagi para kepala unit di lingkungan BPP Bengkalis. Sekaligus, turut diserahkan juga DPA Tahun Anggaran 2024 dan SK tenaga non ASN di lingkup BPP Bengkalis.

Kegiatan tersebut dilaksankaan di aula pertemuan lantai II BPP Bengkalis, Selasa (23/1/2024) pagi dan langsung oleh Kepala BPP Bengkalis, Fadhlan Fuad Daulay. Selain Fadhlan Fuad Daulay, seluruh pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan non ASN di lingkungan BPP Bengkalis juga tampak hadir.

Proses penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas diawali oleh Sekretaris BPP Bengkalis Syahiddallah, kemudian dilanjutkan dengan Kabid Inovasi dan Teknologi Khaisal Hamid, Kabid Sosial dan Pemerintahan Afrizal, Kabid Ekonomi dan Pembangunan Juminanin Hartatik. Berikutnya pejabat pengawas Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Umum dan Kepegawaian Nurliana Arifianti dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan Farah Maulanie Febrianty.

Usai penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas, dilanjutkan dengan penyerahan DPA Tahun Anggaran 2024 kepada kepala unit dan penyerahan SK tenaga non ASN secara simbolis di lingkup BPP Bengkalis. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh peserta yang hadir.

Sebelum itu, Fadhlan Fuad Daulay menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan program kegiatan tahun 2024 sebagaimana arahan Bupati Bengkalis Kasmarni saat pertemuan di Pekanbaru beberapa waktu lalu. Bupati menekankan perlunya evaluasi secara komprehensif terhadap pelaksanaan program kegiatan tahun 2023. Dimana kelemahan dalam pelaksanaannya dan apa yang harus dilakukan untuk tahun anggaran 2024.

Selanjutnya dengan ditandatanganinya perjanjian kinerja, Fadhlan mengatakan ada tiga hal yang ingin dicapai yaitu pertama meningkatnya kualitas kajian, kedua meningkatnya pemanfaatan data dan yang ketiga terjadinya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan.

"Penandatanganan ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab kita bersama dalam merencanakan, melaksanakan, mengendalikan dan mengawasi program dan kegiatan yang telah disusun pada satu tahun anggaran," katanya.

Dikatakan, target kinerja yang telah disepakati dan ditetapkan harus dapat dicapai. Disadari pencapaian target kinerja tersebut tidaklah gampang. Untuk itu perlu inovasi dan kreativitas seluruh jajaran BPP untuk mewujudkannya.

Sebelum mengakhiri sambubtan, kepada seluruh ASN, Fadhlan kembali mengingatkan agar seluruh ASN dan non ASN saling koordinasi terutama menyangkut pelaksanaan kegiatan. “Jangan bekerja sendiri-sendiri karena hasinya tak maksimal, bekerjalah secara profesional dan membiasakan diri dengan teamwork,” ujarnya***

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini Write a comment

View all comments

Write a comment